FAQs

FREQUENTLY ASKED QUESTIONS

Semua masalah yang berkaitan dengan produk Mionix Anda akan dibahas disini. Berikut beberapa ulasan yang mungkin bermanfaat bagi Anda

Audio

  • Apa garansi dari Headset Mionix?
    • Kami menciptakan perlengkapan game yang terbaik dan kami hanya menggunakan komponen berkualitas tinggi untuk menciptakannya.
    • Sangat jarang terjadi dimana anda mendapatkan barang yang cacat, kita mentaati hukum garansi lokal yang nantinya kita akan mengganti barang yang cacat dengan biaya gratis selama masih bergaransi
    • Garansi tidak dapat diklaim jika penyebabnya bersifat penggunaan dan bukan karena kesalahan proses pabrik. jika anda harus dengan tidak sengaja melempar mouse pada dinding karena kalah dalam bermain game, kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan mouse maupun dindingnya.
    • Garansi tidak dapat diklaim jika produk kami telah dimodifikasi, diperbaiki sendiri atau segel garansi rusak. Jangan pernah mencoba membongkar produk sendiri, hubungi retailer/penjual atau bantuan Mionix untuk produk pengganti.

General FAQ

  • Apakah Mionix Indonesia melayani pemesanan COD (Cash On Delivery)?

    Mohon maaf kami tidak melayani pemesanan produk Mionix Indonesia secara COD namun Anda dapat melakukan pembayaran secara tunai dengan melakukan pembelian langsung ke showroom kami.

  • Bagaimana perhitungan masa garansi Mionix Indonesia?

    Masa garansi yang diberikan untuk produk kami adalah 1 tahun yaitu garansi kerusakan pabrik saja.

    Jika Anda membeli produk Mionix dari website kami atau showroom kami, maka kami akan menghitung masa garansi tersebut mulai dari tanggal pembelian Anda.

    Jika Anda membeli produk Mionix dari online marketplaces, maka kami akan menghitung masa garansi tersebut sesuai dengan tanggal pemesanan yang kami terima dari email online marketplaces.

    Jika Anda membeli produk Mionix dari reseller resmi kami, maka kami akan menghitung masa garansi tersebut sesuai dengan tanggal dari bon pembelian Anda dari reseller kami.

  • Apakah syarat penukaran kerusakan produk Mionix Indonesia selama masa garansi?

    Anda dapat menukarkan produk diakibatkan oleh kerusakan pabrik dengan syarat yaitu:

    1. Masih dalam masa 1 tahun garansi, untuk mengecek masa garansi produk Mionix anda, dapat cek disini
    2. Memiliki 2 stiker garansi resmi Mionix Indonesia, jika tidak memiliki stiker garansi terebut, maka penukaran produk tidak berlaku walaupun dalam masa garansi.
    3. Jika Anda membeli dari reseller resmi kami atau membeli dari showroom maupun website kami, Anda wajib membawa bon pembelian dari reseller kami, jika tidak maka penukaran produk juga tidak berlaku walaupun dalam masa garansi dan memiliki stiker garansi resmi Mionix Indonesia.

    Contoh 2 stiker garansi resmi Mionix Indonesia:

    Stiker Mionix Stiker Mionix2

  • Saya sudah melakukan pemesanan kepada mionix.co.id tetapi salah mencantumkan alamat, apa yang harus saya lakukan?
    • Pastikan dengan segera anda mengubungi team bantuan kami.
    • Kita akan memperbarui pesanan dan alamat lengkap anda sebelum produk kami kemas
    • Jika sudah dikemas dan dikirim kita tidak dapat merubahnya lagi.
  • Bisakah saya mendapatkan suku cadang pengganti dari anda?
    • Anda tidak bisa membeli suku cadang pengganti dari kami
    • Jika produk anda rusak, atau anda menduga produk itu tidak berfungsi dengan semestinya, hubungi team bantuan kami.
    • Jangan pernah mencoba memperbaiki produk secara pribadi, karena garansi tidak dapat di klaim jika kerusakan bukan karena proses pabrik

Keyboard

  • Apa garansi dari keyboard Mionix?
    • Kami menciptakan perlengkapan game yang terbaik dan kami hanya menggunakan komponen berkualitas tinggi untuk menciptakannya.
    • Sangat jarang terjadi dimana anda mendapatkan barang yang cacat, kita mentaati hukum garansi lokal yang nantinya kita akan mengganti barang yang cacat dengan biaya gratis selama masih bergaransi.
    • Garansi tidak dapat di klaim jika penyebabnya bersifat penggunaan dan bukan karena kesalahan proses pabrik. jika anda harus dengan tidak sengaja melempar mouse pada dinding karena kalah dalam bermain game, kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan mouse maupun dindingnya.
    • Garansi tidak dapat di klaim jika produk kami telah di modifikasi, diperbaiki sendiri atau segel garansi rusak. Jangan pernah mencoba membongkar produk sendiri, hubungi retailer atau bantuan Mionix untuk produk pengganti.
  • Bagaimana saya dapat memulai cahaya iluminasi pada Zibal 60?
    • Tombol pengganti memiliki tiga bentuk perubahan: ALL ON/ALL OFF/WASD ON dengan menekan tombol action pada Mionix keyboard (tombol berlogo Mionix) dan tekan tombol F12
    • Tombol pengganti memiliki tiga tingkatan cahaya iluminasi dengan menekan tombol action Mionix dan menekan F11
  • Apakah ada software yang dibutuhkan untuk Zibal 60

    Zibal 60 merupakan produk plug and play, semua modifikasi berada pada keyboard, software tidak diperlukan dalam penggunaanya.

Mice

  • Mouse selalu menyala dan mati

    Ini mungkin diakibatkan oleh komputer yang mengubah USB devices ke mode Save Power. Untuk mengubah power setting di mesin Windows, ikuti cara berikut:

    1. Buka Control Panel > System > Hardware Tab > lalu pilih tombol “ Device Manager”
    2. Di dalam Device Manager, cari “ Universal Serial Bus Controllers” lalu buka, klik dua kali pada tulisan “ USB Root Hub”
    3. Pada dialog USB Root Hub, pilih “Power Management”
    4. Lalu pilih “ Allow the computer to turn off this device to save power” sudah tercentang dari awal, lalu hapuskan centang dan tekan ok.
  • Laser pada mouse memiliki masalah dalam mendeteksi alas

    Laser pada mouse memiliki kesulitan dalam mendeteksi alas yang berkilau serta memantulkan cahaya. Untuk alas terbaik, kita merekomendasikan mouse pad.

  • Haruskah menginstal software atau driver sebelum menggunakan mouse mionix?
    • Tidak, semua mouse mionix adalah plug and play, software hanya untuk merubah pengaturan pada mouse.
    • Anda dapat mengunduh software untuk semua produk kami di bagian “Download” pada setiap produk.
  • Mouse berhenti ketika menggunakan tombol DPI terlalu cepat.
    • Jika mouse anda berhenti ketika menggunakan tombol DPI terlalu cepat, pastikan anda sudah memiliki firmware terbaru terinstal
    • Silahkan unduh firmware terbaru dan simpan di desktop anda. Untuk menginstalnya anda harus masuk ke mode bootloader, silahkan ikuti instruksi berikut:
    1. Tekan dan tahan tombol kanan, tombol kiri dan tombol scroll secara bersamaan
    2. Ketika anda menahan tombol, hubungkan mouse melalui lubang USB di PC/Laptop anda
    3. Lampu Led pada logo dan scroll di mouse anda seharusnya sudah berkedip.
    4. Lalu jalankan firmware update software yang bisa anda temukan di desktop.
  • Software MAC untuk produk Mionix
    • Pengguna MAC seringkali bertanya mengenai software dan mouse kami.
    • Semua produk mouse kami cocok untuk MAC, sedangkan untuk software customization hanya tersedia dalam versi PC
    • Untuk penggunaan terbaik mouse mionix pada MAC anda harus meminjam PC dan menginstal software dan mengatur profil anda. Profil akan tersimpan didalam memori internal pada mouse Anda dan Anda dapat menghubungkannya kembali ke Mac Anda dan gunakan profil yang sudah Anda buat.
    • Terkecuali Naos 8200, software MAC untuk Naos 8200 dapat diunduh di produk Naos 8200.
  • Pointer mouse melambat ketika digunakan untuk bermain, tetapi lancar digunakan pada program lain?
    • Pengaturan polling rate dari awal hingga 1000Hz dan jika anda memiliki komputer yang lebih lama dan games yang membutuhkan banyak kapasitas prosesor, tinggi nya polling rate akan menyebabkan masalah.
    • Usahakan rendah polling rate contoh 500 Hz
    • Untuk mengubah polling rate pada mouse anda harus menginstal software yang dapat anda temukan pada bagian Download di setiap produk.
  • Bagaimana cara membersihkan mionix mouse?
    • Membersihkan mouse setiap saat merupakan ide yang cemerlang.
    • Sangat direkomendasikan menggunakan kain lembab atau bahan apapun yang cocok.
    • Jangan pernah menggunakan alat pembersih kimia, itu akan membahayakan karet disekitar mouse
    • Pastikan tidak membasuh mouse dengan air secara langsung, mouse adalah barang elektronik.
  • Berapa lama garansi pada mouse mionix?
    • Kami menciptakan perlengkapan game yang terbaik dan kami hanya menggunakan komponen berkualitas tinggi untuk menciptakannya.
    • Sangat jarang terjadi dimana anda mendapatkan barang yang cacat, kita mentaati hukum garansi lokal yang nantinya kita akan mengganti barang yang cacat dengan biaya gratis selama masih bergaransi
    • Garansi tidak dapat di klaim jika penyebabnya bersifat penggunaan dan bukan karena kesalahan proses pabrik. Jika anda harus dengan tidak sengaja melempar mouse pada tembok karena kalah dalam bermain game, kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan mouse maupun temboknya.
    • Garansi tidak dapat diklaim jika produk kami telah dimodifikasi, diperbaiki sendiri atau segel garansi rusak. Jangan pernah mencoba membongkar produk sendiri, hubungi retailer atau bantuan mionix untuk produk pengganti.
  • Mouse tidak bekerja/aktif, apa yang bisa saya lakukan?
    • Hal pertama yang anda dapat lakukan yaitu mengunduh dan menginstal firmware terbaru.
    • Hal kedua yaitu sambungkan mouse pada komputer lain untuk melihat apakah terjadi kesalahan juga pada komputer yang lain.
    • Pada beberapa kasus pengguna menyambungkan mouse sebelum menyalakan komputernya, cobalah cabut dan restart komputer anda lalu sambungkan kembali ketika komputer sudah siap digunakan.
    • Jika masih bermasalah pastikan anda menghubungi bagian Contact.
  • Bisakah saya mengatur warna lampu LED pada mouse?
    • Bisa, anda bisa memilih diantara 20 warna yang tersedia pada 4 zona lampu LED pada mouse, atau menggunakan warna yang sama di semua zona dan memilih 16.8 juta opsi warna sesuai yang anda inginkan dengan fitur warna RGB.
    • Untuk melakukan nya anda harus menginstal software mouse yang dapat anda temukan pada situs ini.
    • Lalu buka “Color Setting” atau pengaturan warna pada software yang sudah anda unduh, coba lah!
  • Mionix Mouse tidak memulai/aktif ketika komputer baru di nyalakan atau di restart
    • Jika mouse tidak memulai/aktif ketika komputer baru dinyalakan atau sehabis direstart pastikan anda telah memiliki firmware terbaru terinstal pada komputer anda.
    • Silahkan unduh firmware terbaru dibagian Download di situs ini dan simpan pada desktop anda.
    • Untuk menginstal firmware anda harus mengatur mouse anda ke mode “bootloader”
    • Untuk mengatur mouse menjadi mode “bootloader”silahkan ikuti petunjuk berikut ini:
    1. Tekan tombol kanan pada mouse anda dan tombol scroll pada saat bersamaan
    2. Tahan kedua tombol tersebut lalu sambungkan mouse ke komputer/laptop
    3. Lampu LED indikator DPI sudah harus mulai berkedip.
    4. Lalu, jalankan firmware update software yang dapat anda temukan di desktop.

Penggunaan Software Mouse

  • Bagaimana saya bisa mengatur mouse untuk fungsi spesial seperti bindings dan macros?
    • Anda bisa membuat “bindings” dengan menggunakan “macrofunction” yang berada pada software
    • Anda bisa mengunduh software pada bagian “Download” di setiap produk kami, gratis dan anda tidak perlu mendaftar.
    • Kami berharap mendapat perhatian anda dan jangan ragu untuk menghubungi kami perihal fungsi yang sekiranya anda percaya bahwa hal ini harus di tambahkan ke dalam software sebagai fungsi awal.
    • Ini akan sangat membantu kami dalam megembangkan produk dan software yang kami ciptakan.
  • Bisakah saya mengatur warna lampu LED pada mouse?
    • Bisa, anda bisa memilih diantara 20 warna yang tersedia pada 4 zona lampu LED pada mouse, atau menggunakan warna yang sama di semua zona dan memilih 16.8 juta opsi warna sesuai yang anda inginkan dengan fitur warna RGB.
    • Untuk melakukan nya anda harus menginstal software mouse yang dapat anda temukan pada situs ini.
    • Lalu buka “Color Setting” atau pengaturan warna pada software yang sudah anda unduh, coba lah!
  • Apakah mungkin untuk mematikan Lampu LED pada mouse?
    • Mungkin, anda harus menginstal software untuk mouse yang bisa anda dapat di setiap produk kami.
    • Selanjutnya, buka “Color Setting” page pada software dan matikan lampu LED dengan menekan tombol “ Off- All LED Lights inactive” lalu tekan “ Apply” dan semua lampu akan mati.

Shop Online

  • Selain dari website Mionix, dimanakah saya dapat membeli produk Mionix secara online?

    Anda dapat membeli produk Mionix kami di beberapa online marketplaces terkemuka.

    Online marketplaces yang kami gunakan adalah Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Blibli, MatahariMall, Ensogo, Elevenia, Bhinneka dan Blanja.

  • Apakah pengiriman produk Mionix terjamin?

    Kami memastikan setiap pengiriman pesanan produk Mionix dikemas dengan rapi, simpel dan aman sehingga barang tersebut sampai ke tujuan tanpa ada cacat atau kerusakan pada produk tersebut.

  • Apakah saya dapat melacak pengiriman produk Mionix saya?

    Ya, Anda dapat melacak pengiriman produk Anda secara online.

    Jika Anda membeli dari website Mionix, Anda dapat memasuki akun website Mionix dan menekan opsi Track Order.

    Jika Anda melakukan pengiriman melalui ekspedisi JNE atau TIKI, Anda dapat mengunjungi ke halaman Pengiriman bagian Support yang dapat Anda di bagian bawah website kami.

  • Bagaimanakah cara melakukan pembelian dari website Mionix Indonesia?

    Untuk melakukan pembelian produk Mionix dari website kami, Anda dapat mengikuti beberapa langkah sebagai berikut:

    1. Anda harus membuat akun di website kami untuk melakukan pembelian
    2. Setelah membuat akun di website kami, tentukan produk Mionix yang ingin Anda beli dengan cara menekan tombol “Add to Cart/Buy Now”
    3. Tekan ikon troli pada page bar diatas
    4. Pada menu shipping calculator, isilah sesuai dengan alamat yang sedang Anda berada lalu tekan Update Totals
    5. Setelah total harga telah muncul, Anda dapat menekan tombol “Proceed to Checkout”
    6. Pada menu billing details, isilah lengkap data dan alamat tujuan dan alamat penagihan
    7. Setelah itu pilih opsi untuk pembayaran, apakah menggunakan bank BCA atau bank Mandiri, kemudian tekan “Place Order”
    8. Setelah melakukan pembelian tentunya harus melakukan pembayaran secara transfer sesuai opsi bank yang Anda pilih
    9. Tunggu email konfirmasi dari kami dan barang sampai ke tempat Anda.
  • Apakah melakukan pembelian dari website Mionix terjamin?

    Ya, tentunya aman melakukan pembelian dari kami karena kami adalah authorized distributor resmi tunggal Mionix di Indonesia yang menjamin semua pembelian akan kami proses dengan aman.

Software Troubleshooting

  • Haruskah menginstal software atau driver sebelum menggunakan mouse mionix?
    • Tidak, semua mouse mionix adalah plug and play, software hanya untuk merubah pengaturan pada mouse.
    • Anda dapat mengunduh software untuk semua produ kami di bagian “Download” pada setiap produk.
  • Mouse mati setelah memperbarui firmware
    • Kadang terjadi kegagalan dengan berbagai macam alasan ketika memperbarui firmware dan mouse tidak merespon
    • Hal ini dapat diatasi dengan menjalankan firmaware updater setelah diatur menjadi mode bootloader.
    1. Tekan dan tahan tombol kanan, tombol kiri dan tombol scroll secara bersamaan
    2. Ketika anda menahan tombol, hubungkan mouse melalui lubang USB di PC/Laptop anda
    3. Lampu LED pada logo dan scroll di mouse anda seharusnya sudah berkedip.
    4. Selanjutnya, jalankan firmware update software yang bisa anda temukan di folder instalasi mionix, jika ini tidak bekerja, silahkan mencoba pembaruan dari komputer yang berbeda.
  • Pointer mouse melambat ketika digunakan untuk bermain, tetapi lancar digunakan pada program lain?
    • Pengaturan polling rate dari awal hingga 1000Hz dan jika anda memiliki komputer yang lebih lama dan games yang membutuhkan banyak kapasitas prosesor, tinggi nya polling rate akan menyebabkan masalah.
    • Usahakan rendah polling rate contoh 500 Hz
    • Untuk mengubah polling rate pada mouse anda harus menginstal software yang dapat anda temukan pada bagian Download di setiap produk.
  • Setting mouse menghilang ketika anda menghubungkan mouse pada komputer yang berbeda.
    • Anda instal software mouse pada komputer dan simpan personal setting anda.
    • Lalu hubungkan mouse dengan komputer lain dan instal software, sudah hilangkah setting anda?
    • Ini permasalahan yang bisa anda selesaikan dengan mudah, uninstal program yang ada pada komputer, kamu hanya butuh satu software untuk satu mouse.
    • Mouse memiliki memory internal yang akan menyimpan setingan dari komputer pertama dan akan secara otomatis terseting pada komputer lain yang akan di gunakan.
  • Software mengatakan “ Set current profiles ID failed” ketika mencoba menyimpan penggantian
    • Sepertinya kesalahan terjadi dengan firmware yang menghalangi ID untuk hubungan dengan mouse.
    • Buka folder software mionix dan jalankan firmware updater untuk menggantikan firmware lama dengan yang baru.
    • Atau unduh firmware terbaru dari situs kami pada bagian “download” dan instal.

Surfaces

  • Apakah ada garansi untuk Mousepad (surface) Mionix
    • Tidak ada, pada umumnya mousepad (surface) mionix tidak bergaransi.
    • Akan tetapi, kami menghargai kualitas dan keterampilan dari semua produk yang kami miliki, jadi jika anda memiliki masalah dengan mousepad (surface) mionix biarkan kami mengetahuinnya. hubungi kami.
  • Mouse tidak dapat melacak Mousepad Mionix
    • Mousepad kami dioptimalkan untuk semua tingkatan laser semua mouse gaming, IR/LED sensor optik seperti: Avago ADNS-9500/9800/3060/3090 dan PlxartPAW-3305, 3310, 3360.
    • Jika mouse menggunakan tipe sensor yang berbeda dari yang kami sebutkan, mungkin permasalahanya ada di situ. jika terjadi kasus seperti di atas, silahkan hubungi pabrik pembuat mouse tersebut untuk informasi mengenai sensor dan sekiranya jenis permukaan apa yang lebih optimal digunakan untuk mouse yang anda pakai.
    • (catatan sensor optik pada seri 7000 sangat sensitif akan pantulan)